Pengetahuan Tentang Sistem Manajemen Antrian

Tentang Manajemen Antrian Dan Perannya Dalam Transformasi Digital

Sesuai survei oleh Consumer Report, jumlah waktu maksimum yang bersedia ditunggu pelanggan adalah ’13 Menit ‘setelah mereka benar-benar mulai kehilangan kesabaran dan mengembangkan pengalaman negatif dengan merek tersebut.

Manajemen Antrian memang terdengar seperti istilah yang agak rumit bagi kebanyakan orang tetapi sangat mudah dipahami dalam hal fungsi dan implementasi secara keseluruhan.

Oleh karena itu, salah satu pertanyaan yang muncul bersamaan adalah Apa itu sistem manajemen antrian? Mengapa Sistem Manajemen Antrian ? Fitur atau elemen dari Sistem Manajemen Antrian? Bekerja dan implementasi Sistem Manajemen Antrian .

“Sistem Manajemen Antrian adalah sistem otomatis yang dirancang untuk mengelola layanan walk-in, atau arus pelanggan. Sistem manajemen antrian terutama digunakan untuk mengelola interaksi dengan pelanggan, baik secara langsung atau melalui informasi yang ditampilkan di layar. ” Untuk menyimpulkan Sistem Manajemen Antrian adalah sistem cerdas yang membantu dalam mengelola Antrian orang.

Dalam istilah awam- Sistem manajemen antrian digunakan untuk mengontrol antrian. Antrian orang terbentuk dalam berbagai situasi dan lokasi di area antrian. Proses pembentukan dan propagasi antrian diartikan sebagai teori antrian

Pengantar Sistem Manajemen Antrian

Kami mencoba untuk mendefinisikan Sistem Manajemen Antrian di segmen sebelumnya, melanjutkan yang sama ke depan, platform.

Sistem Manajemen Antrian adalah kumpulan modul berbeda yang dirancang untuk menangani dan mengelola permintaan pelanggan secara efisien. Platform dengan cerdas mengarahkan pelanggan ke perwakilan yang terampil untuk menanggapi token masing-masing.

Sinonim dari Queue Management System adalah Footfall Management, Token System atau Ticketing Solution bahkan Queuing System dan Electronic Branch Management.

Saat pelanggan masuk ke dalam tempat Anda, platform sistem manajemen antrian memungkinkan pelanggan untuk terhubung secara kuat dengan perwakilan terkait dari organisasi Anda untuk mencari solusi yang tepat untuk layanan yang diperlukan.

Sebelum melangkah lebih jauh, kita perlu memahami bagaimana tepatnya perutean dilakukan dan untuk memahami bahwa kita perlu memahami Teori Antrian. Teori antrian adalah studi matematika tentang garis tunggu, atau antrian. Model antrian dibangun sehingga panjang antrian dan waktu tunggu dapat diprediksi. Teori antrian umumnya dianggap sebagai cabang penelitian operasi karena hasilnya sering digunakan saat membuat keputusan bisnis tentang sumber daya yang dibutuhkan untuk menyediakan layanan.

Jenis Antrian

Antrian Terstruktur

Di sini orang-orang membentuk antrian dalam posisi tetap dan dapat diprediksi, seperti di kasir supermarket, dan lokasi ritel lainnya seperti bank atau keamanan bandara . Seringkali, sistem manajemen antrian disiapkan untuk mengelola peringkat tiket untuk suatu layanan (dengan atau tanpa tiket bernomor) dengan identifikasi dan dengan demikian memungkinkan penantian yang tenang dan bebas stres. Memperluas kemungkinan yang berbeda, penerimaan yang direncanakan dengan janji temu dan alokasi peringkat jarak jauh pada atau melalui pemberitahuan push juga dapat disertakan.

Antrian Tidak Terstruktur

Dimana orang membentuk antrian di lokasi dan arah yang tidak terduga dan berbeda-beda. Hal ini sering terjadi di beberapa bentuk ritel, antrian taksi, ATM, dan pada periode permintaan tinggi di banyak situasi. Di tempat-tempat tersibuk, pembatas fisik dan pemandu digunakan untuk mengarahkan orang ke antrean saat mereka tiba.

Antrian Berbasis Kios

Sistem antrian berbasis kios mesin antrian sering digunakan untuk medis, perbankan, telekomunikasi dan banyak institusi pemerintah. Ketika orang-orang tiba, mereka memilih layanan yang mereka datangi ke informasi cabang / outlet ke kios dan memasukkan informasi dasar tentang diri mereka sendiri. Informasi tersebut diatur dan disajikan kepada perwakilan layanan untuk memungkinkan respons layanan pelanggan yang lebih cepat. Sistem berbasis kios juga menyertakan sistem pelacakan informasi untuk bisnis untuk melaporkan statistik seperti waktu tunggu, volume lalu lintas, dan kinerja staf.

Ekor Seluler

Sistem antrian berbasis seluler memungkinkan pelanggan untuk menggunakan ponsel mereka untuk melihat data antrian secara real-time dan memilih alasan mereka ingin mengunjungi cabang / pusat layanan Anda. Pelanggan bebas untuk melanjutkan hari mereka dan tidak perlu menunggu di ruang tunggu. Pelanggan menerima notifikasi melalui SMS atau melalui notifikasi push dan ketika siap dilihat, mereka dipanggil untuk menerima layanan.

Antrean seluler mengharuskan pelanggan menginstal aplikasi manajemen antrean ke ponsel mereka sebelum masuk ke antrean.

Satu Solusi & Banyak Aplikasi

Nilai sistem manajemen antrian yang diterima dewan sepenuhnya bergantung pada pemangku kepentingan dan tim berbeda yang terlibat dengannya. Misalnya, operasi dapat melihatnya sebagai alat peningkatan proses, Pengalaman Pelanggan dapat menganggapnya sebagai saluran Manajemen Perjalanan Pelanggan, sementara TI melihatnya sebagai alat untuk memasukkan data pelanggan ke dalam sistem mereka, HR dan manajer cabang dapat menggunakan ini untuk menganalisis kinerja keseluruhan staf mereka dan menghitung produktivitas di sana.

Sumber: https://ace.aurionpro.com/what-is-queue-management-system/

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai